Wisata Sentul Air Terjun Bidadari, Mulai dari Harga Tiket, Jam Buka, hingga Lokasi

Wisata Sentul Air Terjun Bidadari, Mulai dari Harga Tiket, Jam Buka, hingga Lokasi

Menikmati pesona keindahan alam bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa penat dan stres. Anda bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata alam untuk merasakan suasana berbeda dari apa yang Anda rasakan sehari-hari.

Jika Anda tinggal di daerah Bogor, atau ingin merencanakan liburan ke Bogor, Anda bisa mampir ke salah satu objek wisata alamnya yang dikenal dengan nama Air Terjun Bidadari. Bogor memang menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati, terlebih karena udara yang sejuk dan banyaknya tujuan wisata yang bisa dijelajahi, termasuk wisata Sentul Air Terjun Bidadari.

Dengan ketinggian air terjun yang diperkirakan mencapai 50 meter, wisata Sentul Air Terjun Bidadari ini tampak megah dengan suara air yang sangat keras. Anda bisa menikmati bagaimana rasanya mandi dengan mata air pegunungan yang sejuk dengan berendam di bawah air terjunnya.

Wisata Sentul Air Terjun Bidadari ini juga cukup banyak diincar oleh wisatawan, jadi jangan heran jika wisata air terjun ini tampak ramai oleh pengunjung. Apalagi lokasi air terjun ini mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta dan Depok.

Berikut ini, kami akan sampaikan lebih lanjut informasi yang berkaitan dengan wisata Sentul Air Terjun Bidadari, yang dikutip dari beberapa sumber.

Bagi sebagian orang, pemandangan air terjun memiliki pesona tersendiri. Duduk di pinggir kolam menyaksikan derasnya air yang jatuh dengan suara keras namun menyegarkan. Atau Anda bisa bergabung dengan air yang jatuh itu ke dalam kolam untuk merasakan sejuknya mata air pegunungan yang jarang Anda rasakan.

Begitu juga ketika Anda berkunjung ke Air Terjun Bidadari. Hawa yang sejuk, suara keras dari air yang jatuh, dan pemandangan latar yang masih alami adalah apa yang akan Anda lihat dan rasakan saat berkunjung ke wisata Sentul Air Terjun Bidadari.

Anda bahkan sudah dapat menyaksikan pesona wisata Sentul Air Terjun Bidadari saat baru sampai di tempat parkirnya. Namun, daya tarik tempat wisata ini tak hanya air terjunnya. Di wisata Sentul Air Terjun Bidadari, Anda juga akan menemukan batu besar yang berada di depan air terjun, seolah menjadi penghalang alami bagi orang yang mandi di bawah air terjun.

Batu besar ini juga memiliki celah, yang digunakan sebagai akses para wisatawan ke air terjun. Dengan adanya jembatan yang dibuat di tengah bebatuan besar ini, Anda sudah menemukan satu spot foto menarik di tempat wisata ini.

Di luar air terjun dan batu besar ini juga disediakan kolam pemandian yang cukup dangkal, jadi Anda tak perlu khawatir saat anak-anak bermain di kolam mini. Kolam ini juga bisa menjadi alternatif seru untuk bisa mencapai air terjun selain melalui jembatan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Sentul Air Terjun Bidadari ini adalah saat setelah hujan, atau ketika malam sebelumnya hujan. Karena kondisi air dari air terjun akan jauh lebih bersih dan tidak banyak kotoran sehingga Anda bisa mandi di kolam air terjunnya dengan nyaman.

Harga Tiket dan Jam Buka

Untuk bisa menikmati pesona wisata Sentul Air Terjun Bidadari ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Harga tiketnya akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan begitu masuk ke dalam kawasan wisata Air Terjun Bidadari.

Berikut adalah harga tiket masuk wisata Sentul Air Terjun Bidadari yang kami kutip dari laman travelspromo.com:

  • Tiket Masuk Hari Biasa: Rp25.000
  • Tiket Masuk Hari Libur: Rp30.000

Namun, harga tersebut bisa saja naik ketika hari libur nasional atau hari besar lainnya, seperti hari libur Lebaran.

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin berlibur di tempat wisata Air Terjun Bidadari ini, antara lain:

  • Tiket masuk berlaku dari usia 5 tahun ke atas.
  • Pengunjung bisa masuk melalui gerbang utama Curug dan menempuh kurang lebih 700 meter dengan berjalan kaki.
  • Dari beberapa sumber, tempat wisata ini masih banyak oknum yang melakukan pungli, dan ini pula yang masih menjadi keresahan saat berlibur ke objek wisata ini. Jadi harap untuk berhati-hati.

Untuk jam bukanya, destinasi wisata ini buka setiap hari dari mulai pagi hingga sore hari, tepatnya pukul 06.00 hingga 17.00.

Lokasi Air Terjun Bidadari

Jika Anda ingin berkunjung ke wisata Sentul Air Terjun Bidadari, Anda bisa pergi ke alamat Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Objek wisata ini cukup populer di Bogor, dan berada di tempat yang strategis karena terletak di perbatasan Bogor, Bekasi, dan Depok Jakarta. Jalan akses ke tempat wisata ini juga sudah cukup baik dan mudah untuk dilalui.

Jika Anda berangkat dari pusat kota Bogor, Anda akan menempuh jarak kurang lebih sekitar 25 km. Anda bisa mengunjungi Air Terjun Bidadari dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours