Wisata Perahu Kalimas Surabaya: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik

Wisata Perahu Kalimas Surabaya: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik

Ada cara unik berwisata sembari menikmati pemandangan Kota Surabaya, yakni dengan naik perahu menyusuri Sungai Kalimas. Berdasarkan informasi dari situs resmi Kota Surabaya, Sungai Kalimas adalah sungai yang berada di jantung kota sekaligus membelah Kota Pahlawan.

Destinasi wisata ini, memiliki nilai sejarah karena menjadi saksi perjuangan arek-arek Surabaya dalam melawan penjajah. Belum lengkap rasanya berkunjung ke Surabaya tanpa mencoba wisata perahu Kalimas.

Jika ingin menjajal keseruan wisata perahu Kalimas, simak dulu informasi harga tiket, jam buka, dan daya tariknya berikut ini. Daya tarik wisata perahu Kalimas

Bukan cuma naik perahu, obyek wisata ini memadukan konsep wisata kuliner, edukasi, belanja dan sejarah, berdasarkan informasi dari Antara. Oleh sebab itu, selama menyusuri sungai, pengunjung akan dimanjakan dengan sejumlah destinasi wisata dan panorama Kota Surabaya.

Meliputi, Taman Prestasi, Museum Pendidikan, Taman Ekspresi, dan Pasar Apung. Menariknya lagi, tepi Sungai Kalimas sudah dipercantik dengan cat, lampu, dan lampion warna-warni. Saat menyusuri Sungai Kalimas pada malam hari, wisatawan akan dibuat takjub dengan keindahan penataan lampu di sepanjang sungai tersebut. Belum lagi, armada perahu yang dihias sedemikian rupa sehingga tampak menarik.

Pengunjung juga tidak perlu ragu soal keamanan, sebab Pemerintah Kota Surabaya sudah mengatur debit air yang aman bagi pengunjung di Sungai Kalimas. Ketika musim kemarau tiba, pintu air Sungai Kalimas dibuka dan saat musim hujan pintu air ditutup.

Perlu diketahi, Sungai Kalimas dulunya pernah menjadi pusat perdagangan di Kota Pahlawan. Dinamakan Kalimas, karena pelayaran di sepanjang sungai ini dulunya membawa barang-barang berharga.

Bahkan, pada zaman kongsi dagang Belanda atau Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC), Sungai Kalimas merupakan urat nadi perdagangan Kota Surabaya.

Harga tiket wisata perahu Kalimas Harga tiket wisata perahu Kalimas sangat terjangkau, yakni Rp 4.000 per orang, berdasarkan informasi dari Kompas.com (6/6/2022). Dengan tarif tersebut,

wisatawan bisa menikmati wisata perahu Kalimas rute Taman Prestasi sampai dengan Taman Ekspresi. Sepanjang perjalanan, wisatawan dapat menikmati spot foto di Museum Pendidikan,

Taman Ekspresi, dan Pasar Apung, berdasarkan informasi dari situs Tiket Wisata Surabaya. Pintu masuk dan titik akhir dari rute ini adalah Taman Prestasi. Tiket wisata perahu Kalimas bisa dipesan melalui situs tiketwisata.surabaya.go.id. Untuk sesi sore, pemesanan tiket dibuka mulai pukul 13.00 WIB dan sesi malam tiket dibuka pukul 17.00 WIB. Jam buka  wisata perahu Kalimas

Jam buka wisata perahu Kalimas mulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Obyek wisata ini akan tutup jika kondisi air Sungai Kalimas surut sehingga tidak memungkinkan perahu untuk beroperasi.

Sebagai catatan, harga tiket dan jam operasional dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, obyek wisata perahu Kalimas juga bisa tutup sewaktu-waktu menyesuaikan kondisi sungai.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours