11 Tempat Wisata Malam di Malang yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

11 Tempat Wisata Malam di Malang yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

Ketika pergi berlibur ke Jawa Timur, rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi Kota Malang. Malang merupakan kota wisata yang menawarkan berbagai daya tarik wisata, mulai dari alam, sejarah, budaya, hingga kegiatan rekreasi.

Nah, untuk detikers yang sedang mencari rekomendasi wisata malam di Malang, kami sudah merangkumnya pada artikel berikut ini. Simak hingga akhir, ya!

Wisata Malam di Malang
Tidak hanya di siang hari, kamu juga bisa menjajal tempat wisata di Malang yang cocok dikunjungi pada malam hari. Berikut beberapa di antaranya.

1. Malang Night Paradise
Malang Night Paradise merupakan tempat wisata malam terbesar di Jawa Timur. Tempat wisata ini memiliki konsep taman lampu lampion dan wahana hiburan. Malang Night Paradise buka setiap hari mulai pukul 18.00 hingga 23.00 WIB.

Malang Night Paradise berada di kawasan Jalan Graha Kencana Raya No.66, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Lokasinya sangat mudah ditemukan dan akses jalannya mudah mudah dijangkau kendaraan.

Tiket masuk Malang Night Paradise berkisar dari Rp 85.000 – Rp 155.000. Harga ini tergantung dengan pilihan tiket reguler atau tiket terusan, dan tiket weekday atau weekend.

2. Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular merupakan tempat wisata malam di Malang yang menyediakan beragam atraksi dan wahana hiburan untuk segala usia. Batu Night Spectacular buka setiap hari mulai dari pukul 15.00 hingga 23.00 WIB.

Batu Night Spectacular berada di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Tiket masuk ke tempat ini berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 120.000.

3. Alun-alun Malang
Alun-alun Malang menjadi salah satu wisata malam yang populer di Malang. Kamu dapat berjalan-jalan menikmati suasana malam. Selain itu, terdapat banyak pedagang kaki lima dengan kuliner yang bermacam-macam.

Alun-alun Malang terletak di Jalan Merdeka Selatan, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Tempat wisata ini terbuka untuk umum tanpa perlu tiket masuk dan beroperasi selama 24 jam.

4. Taman Kunang-kunang
Taman Kunang-kunang adalah salah satu destinasi wisata Malang yang memiliki konsep taman kota. Taman Kunang-kunang pada malam hari dipenuhi gemerlap lampu LED yang menyerupai kunang-kunang.

Taman Kunang-kunang berada di Jalan Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Taman ini buka selama 24 jam dan tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis.

5. Kampung Lampion Wangi
Kampung Lampion Wangi merupakan sebuah tempat wisata yang dihiasi dengan lampion-lampion yang menghiasi berbagai sudut kampung. Jam operasional kampung ini dimulai dari jam 09.00- 22.00 WIB.

Kampung ini berada di Jalan Ir. H. Juanda No.9, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung ini berada tepat di belakang Kampung Warna-Warni Jodipan.

6. Paralayang Batu
Wisata Paralayang Batu merupakan tempat wisata yang berada di atas bukit untuk melihat pemandangan malam lampu-lampu kota Malang. Pada siang hari, tempat ini digunakan untuk tempat bermain paralayang.

Paralayang Batu berada di kawasan Gunung Banyak di Jalan Arumdalu No.20, Songgokerto, Kota Batu. Untuk memasuki Wisata Paralayang Batu, pada hari biasa Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 dan Rp15.000 untuk weekend.

7. Taman Trunojoyo
Taman Trunojoyo dulunya sebuah taman kota yang kemudian diresmikan oleh pemerintah. Taman ini memiliki fasilitas yang sangat cocok untuk berpiknik bersama keluarga.

Taman Trunojoyo terletak di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Taman ini berada dekat dengan Stasiun Kota Baru. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk masuk ke Taman Trunojoyo.

8. Hill House
Hill house merupakan wisata kuliner oriental Jepang dan Korea yang berada di daerah pegunungan. Hill house berkonsep tempat makan yang fotogenik dengan berbagai spot fotonya.

Hill house berlokasi di Jalan Mawar, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Dari Alun-alun Kota Batu hanya perlu waktu sekitar 6 menit untuk sampai di Hill house. Hill house beroperasi dari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

9. Rooftop Hotel OJ 101
Hotel OJ 101 memiliki tempat yang sangat strategis yaitu berada di tengah kota Malang. Suasana malam yang disuguhkan sangat menawan dari ketinggian rooftop Hotel OJ 101.

Sky Room Rooftop Cafe menyediakan area indoor dan outdoor. Hotel OJ 101 berlokasi di Jalan Dr. Cipto No.11, Malang. Letaknya berdekatan dengan Balai Tugu Kota Malang.

10. Ijen Boulevard
Simpang Balapan Ijen menjadi salah satu tempat wisata malam di Malang yang menarik untuk bersantai. Terdapat bangku taman di sepanjang jalan ini untuk menikmati laju kendaraan di malam hari.

Simpang ini berada di Jalan Besar Ijen, Oro-oro Dowo, Klojen, Kota Malang. Tempat ini terbuka selama 24 jam. Anda bisa berwisata sejarah di sepanjang jalan ini karena ada Museum Brawijaya dan berbagai bangunan bersejarah lain.

11. Museum Angkut
Museum Angkut merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Malang. Museum ini menawarkan berbagai koleksi sarana transportasi dari kuno hingga modern.

Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2. Harga tiket berkisar dari Rp60.000 hingga Rp90.000. Jika kamu mengunjungi museum pada malam hari, maka kamu akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

Itu dia beberapa rekomendasi wisata malam di Malang yang bisa kamu kunjungi saat liburan di Malang. Masih banyak lagi wisata-wisata lain yang bisa kamu datangi di Malang. Kamu tertarik mengunjungi yang mana nih?

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours