Tanjung Ringgit: Ini Daya Tarik, Lokasi, Jam Buka, Tarif, dan Rutenya!

Tanjung Ringgit: Ini Daya Tarik, Lokasi, Jam Buka, Tarif, dan Rutenya!

Denpasar – Jika berbicara tentang Pulau Lombok, maka kebanyakan orang mungkin akan langsung membayangkan pantai berpasir yang indah. Namun tahukah Anda bahwa di Lombok ada objek wisata tanjung yang tak kalah memesona? Namanya adalah Tanjung Ringgit.

Penasaran? Berikut kami sajikan informasi mengenai Tanjung Ringgit meliputi daya tarik, lokasi, jam buka, harga, dan rute yang digunakan untuk menuju Tanjung Ringgit.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut penjelasan mengenai Tanjung Ringgit meliputi daya tarik, lokasi, jam buka, harga, dan rutenya.

Daya Tarik

Tanjung Ringgit memiliki panorama yang sangat indah dan menakjubkan. Hamparan tebing batu cadas yang curam, lautan yang biru, dan angin laut yang kencang menjadi perpaduan antara keindahan dengan adrenalin yang tinggi. Daya tarik ini terdapat pada Tanjung Ringgit karena letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah selatan dan Pulau Sumbawa di sebelah timur.

Selain pada keindahan visualnya, Tanjung Ringgit juga menyimpan berbagai kisah sejarah yang menarik. Dahulu ketika masa penjajahan Jepang pada era 1940-an, tempat tersebut merupakan markas dan tempat pengintaian dari tentara Jepang kepada musuh. Sejumlah bangunan sejarahnya berupa Meriam dan Barak berupa gua pengintaian yang terletak di utara Tanjung Ringgit.

Lokasi

Tanjung Ringgit terletak di Desa Pamongkong, Kecamatan Jerowaru, di ujung timur Pulau Lombok.

Jam Buka

Berdasarkan informasi pada Traveloka, Tanjung Ringgit buka mulai pukul 06:00 – 17:00 Wita. Bagi Anda yang berniat untuk berkunjung, sebaiknya berkunjung pada waktu tersebut.

Harga Tiket

Seperti tempat wisata alam pada umumnya, harga untuk tiket masuk yang dibayarkan pada wisata alam biasanya masih cenderung murah. Contohnya saja, berdasarkan informasi Traveloka, untuk bisa masuk ke Tanjung Ringgit, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 5.000/orang.

Rute

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Tanjung Ringgit, berikut rute yang bisa Anda gunakan untuk mencapai tempat wisata ini, antara lain:

Dari Kota Mataram – ambil arah timur menuju Jalan Gajah Mada – Mengemudi dari Mataram – Gerung, Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok, Jalan Raya Sengkol, Jalan Raya Praya – Mujur, dan Jalan Raya Sengkerang ke Pandan Wangi – Teruskan ke Jalan Tutuk – Serumbung – Mengemudi dari Jalan Serumbung – Ekas ke Pemongkong – Mengemudi ke Tanjung Ringgit.

Demikianlah informasi seputar Tanjung Ringgit meliputi daya tarik, lokasi, jam buka, harga tiket, dan rutenya. Semoga informasi ini dapat berguna bagi Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours