Pesona Gili Lampu

Pesona Gili Lampu

Pesona Gili Lampu luar bisa indah. Bahkan pantai di Gili Lampu Lombok ini masih perawan. Suasananya begitu menenangkan sangat cocok untuk liburan.

Halo sobat travela! Ketika kamu mendengar nama Gili di Lombok, pasti kamu langsung berpikir pada tiga gili. Yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Tapi faktanya, tidak hanya ada tiga gili saja lho di Lombok. Ternyata masih ada gili-gili lain yang tak kalah indah. Contohnya adalah Gili Lampu.

Keindahan pesona wisata Gili Lampu membuat banyak orang tertarik mengunjunginya.

Kalau sobat Travela juga ini datang ke sini, kamu bisa menggunakan gili islands fast boat, bersama kami dengan penawaran terbaik.

Asal Usul Nama Gili Lampu

Gili Lampu terletak di Sambelia, Lombok Timur. Nama Gili Lampu memiliki arti pulau yang terang. Meskipun memakai kata lampu, bukan berarti di sini banyak lampunya. Tapi penerangan di pulau cantik ini menggunakan mercusuar. Ini jadi salah satu pesona Gili Lampu. Adanya mercusuar ini sangat membantu para nelayan ketika berlayar di malam hari.

Mercusuar ini sudah ada sejak jaman dulu ketika masih ada penjajahan Jepang. Meski sudah lama, tapi kondisinya masih bagus. Cahayanya tidak hanya terlihat di sekitar pulau tapi bisa sampai ke jarak yang lebih jauh lagi. Maka dari itulah pulau ini memiliki nama Gili Lampu.

Daya Tarik Wisata

Dulunya, pulau ini hanya digunakan sebagai tempat istirahat para nelayan untuk sementara waktu. Tak ada wisatawan yang datang ke sini. Paling hanya warga sekitar saja yang jalan-jalan ke gili ini.

Mereka ke sini di momen-momen tertentu seperti saat liburan kenaikan kelas atau libur hari raya Idul Adha.

Kemudian, warga setempat berinisiatif untuk menjadikan pulau ini sebagai tempat wisata. Berbagai hal dilakukan agar tempat ini layak menjadi destinasi wisata. Kemudian, pesona Gili Lampu mulai dikenal oleh banyak orang.

Para wisatawan datang ke sini untuk berlibur menikmati pemandangan alam yang indah. Setiap gili mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri. Hal ini membuatnya sangat mengagumkan. Hingga tak hanya wisatawan dalam negeri saja. Tapi banyak pula turis asing dari mancanegara yang berwisata ke gili ini.

Keistimewaan dari pesona Gili Lampu adalah pantainya yang masih alami. Banyak yang bilang kalau pantainya masih perawan. Selain itu, pesona pemandangan alamnya juga menakjubkan. Ada hamparan pasir putih yang membentang luas di pinggir pantai. Berpadu dengan air laut yang biru menjadi pemandangan yang super indah.

Belum lagi keberadaan mercusuar yang merupakan peninggalan sejarah menjadi daya tarik tersendiri.

Jika ingin mengunjungi tempat yang tenang, gili ini cocok buat kamu. Tak terlalu banyak pengunjung di sini. Jadi kamu bisa menikmati suasana yang sangat tenang dan damai. Bisa nih ke sini bersama pasangan ataupun keluarga.

Aktivitas Menarik di Sini

Hal seru yang bisa kamu lakukan adalah bermain di sekitar pantai. Ombaknya yang tenang sehingga keamanannya lebih terjamin. Selain itu bisa juga snorkeling menikmati keindahan alam bawah laut. Benar-benar pesona Gili Lampu yang memukau.

Di sore hari kamu bisa menikmati keindahan sunset di pulau ini. Saat penampakan matahari terbenam, Gunung Rinjani nampak dari kejauhan. Hal ini menjadikan pemandangannya semakin cantik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours