Keindahan 3 Gili di Lombok: Gili Gede, Gili Asahan, Gili Layar

Keindahan 3 Gili di Lombok: Gili Gede, Gili Asahan, Gili Layar

Lombok – Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki gili atau pulau yang menjadi destinasi wisata favorit. Tidak hanya Gili Trawangan, di Lombok juga ada ada Gili Gede, Gili Asahan, dan Gili Layar.

Tiga gili itu bisa kamu masukkan ke list destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Lombok. Yuk simak ulasan ketiga gili tersebut yang dirangkum dari berbagai sumber.

Gili Gede menjadi salah satu destinasi wisata gili terbesar di Sekotong, Lombok Barat yang patut dikunjungi. Beragam keindahan bisa dinikmati mulai dari pesona daratan yang memanjakan mata, air laut yang jernih hingga terumbu karang yang cantik.

Kamu juga bisa mengunjungi rumah-rumah tradisional milik penduduk lokal. Fasilitas yang ditawarkan pun bermacam-macam.

Kamu bisa dengan bebas menjelajah pulau dengan berjalan kaki ataupun menyewa kapal boat, snorkeling melihat ikan dan terumbu karang di laut yang jernih sambil mengabadikan momen dengan berfoto. Selain itu juga disediakan hotel dan resto bagi kamu yang ingin berlama-lama menikmati indahnya Gili Gede.

Untuk bisa mengunjungi Gili Gede kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum menuju ke Pelabuhan Tembowong kemudian memarkirkan kendaraan di sekitar lokasi penyeberangan. Selanjutnya kamu hanya perlu menaiki kapal boat menuju Gili Gede dengan harga mulai dari Rp 15.000 untuk warga lokal, Rp 30.000 per orang untuk wisatawan asing.

Harga bisa berubah menyesuaikan kondisi cuaca dan intensitas penumpang.Aksesnya yang cukup mudah membuat wisatawan asing maupun domestik mendatangi Gili Gede.

Keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh Gili Asahan sangat sayang jika dilewatkan. Spesies laut yang beraneka macam bisa kamu lihat di sini.

Selain itu kamu juga bisa menemukan soft coral dan hard coral yang masih asli. Bukan hanya berenang kamu bisa melakukan snorkeling, diving hingga kayaking.

Gili Asahan berada sekitar 59 kilometer dari Mataram. Dari Mataram bisa ditempuh kurang lebih 1 jam 30 menit menuju Pelabuhan Tembowong menggunakan kendaraan pribadi. Dilanjutkan dengan menyeberangi laut menggunakan perahu boat sekitar 15-20 menit menuju Gili Asahan.

Sudah banyak penginapan dan tempat makan yang disediakan untuk kamu yang ingin bermalam di Gili Asahan.

Masih dalam kawasan Gili Gede, Gili Layar menyajikan keindahan alam yang tidak kalah menakjubkannya. Pulau yang tergolong masih sepi ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin merasakan berada di pulau pribadi.

Kegiatan andalan yang banyak dilakukan di Gili Layar adalah snorkeling, berenang dan bersantai di pinggir pantai. Bahkan bisa juga menangkap ikan karena kondisi air yang tenang dan jernih.

Untuk mencapai Gili Layar adalah dengan melalui jalur Gili Nanggu menggunakan motor atau mobil menuju Pantai Tawun dengan durasi sekitar 30-45 menit. Ada juga cara lain dengan menggunakan kendaraan menuju Pelanggan kemudian menyeberangi laut menggunakan kapal dengan waktu berkisar 25-30 menit saja.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours