5 Air Terjun di Lombok yang Instagramable dan Terjaga Keasliannya

5 Air Terjun di Lombok yang Instagramable dan Terjaga Keasliannya

Banyak destinasi wisata alam di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang membesona, bahkan diantaranya sangat instagramable. Selain itu, beberapa diantaranya masih terjaga keasliannya.

Contohnya saja destinasi wisata air terjun. Air terjun di Lomboh Tengah memiliki daya tarik tersendiri. Tidak cuma menarik, air terjun tersebut juga unik.

Berikut lima air terjun yang instagramble dan terjaga keasliannya.

  1. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu menjadi salah satu air terjun populer di Lombok. Wisata ini tak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal, tapi juga mancanegara.

Lokasi air terjun ini di Desa Aik Berik, Batu Keliang Utara. Air terjun ini menyuguhkan panorama yang unik, air terjun terlihat seperti tirai atau kelambu dari sela-sela rindangnya pohon gambung.

Dengan begitu, Air Terjun Benang Kelambu sangat cocok untuk menjadi background foto. Keaslian air terjun ini juga masih terjaga hingga kini.

  1. Air Terjun Batu Janggot

Air Terjun Batu Janggot berada di Desa Aik Berik, Batukliang Utara, Lombok Tengah. Air terjun ini letaknya tersembunyi, sehingga aksesnya hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

Air Terjun Batu Janggot memiliki spot – spot fota yang dapat di pajang di media sosial. Meski pengelola sejumlah fasilitas seperti tangga kayu yang berfungsi untuk menuruni tebing serta wahana outbond berupa flying fox .

Namun Air Terjun Batu Janggot tidak banyak mengalami perubahan. Keasliannya pun masih dipertahankan.

  1. Air Terjun Babak Pelangi

Air Terjun Babak Pelangi berada di tengah hutan, tapi menjadi salah satu air terjun yang paling mudah diakses. Lokasinya berada di Rerante, Lantan, Batukliang Utara. Air terjun dengan ketinggian yang mencapai sekitar 10 meter ini mempunyai air yang selalu deras.

Air terjun juga mempunyai kolam penampungan alami yang cukup luas. Kedalaman kolam ini mencapai 2,5 meter.

Banyak pengunjung mandatangi Air Terjun Babak Pelangi, hanya untuk mengabil foto dengan berlatarkan Air Terjun Babak Pelangi.

  1. Air Terjun Benang Stokel

Desa Aik Berik mempunyai banyak air terjun yang pesonanya sudah tak diragukan lagi. Salah satunya adalah Air Terjun Benang Stokel. Air terjun menawan dengan tinggi yang mencapai sekitar 30 meter ini lokasinya masih berada di Taman Nasional Gunung Rinjani.

Terdapat dua air terjun di sini, sehingga banyak pengunjung yang mengabadikan momen berfoto di tengah-tengahnya. Selain itu, air terjun ini menjadi tempat mandi Dewi Anjani. Konon, setiap kali orang mandi di sini akan tampak setahun lebih muda.

Berdasarkan legenda tersebut pengelola menjaga kelestarian Air Terjun Benang Stokel serta menjaga kebersihannya.

  1. Air Terjun Titian Batu Kawangan

Air Terjun Titian Batu Kawangan berada lokasi yang tersembunyi. Untuk mencapainya, wisatawan harus melalui jalan setapak panjang dan sepi melewati perkebunan kopi. Air terjun yang terletak di Desa Lantan, Batukliang Utara, ini ditemukan pada 2016.

Semenjak ditemukannya, wisata ini telah menarik banyak wisatawan untuk menyaksikan langsung keindahannya. Tidak heran banyak pengunjung yang menjadikan Air Terjun Titian Batu Kawang sebagai tempat berswa foto.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours