Rekomendasi Tempat Wisata di Medan

Rekomendasi Tempat Wisata di Medan

Bagi Anda yang berencana berlibur ke daerah Sumatera Utara, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang bisa Anda kunjungi:

  • Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso adalah salah satu tempat wisata di Medan yang menjadi andalan Provinsi Sumatera Utara. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter, menjadikannya salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

Bagian atas air terjun memiliki kolam kecil yang jernih dan berwarna biru kehijauan, sedangkan bagian bawah air terjun memiliki kolam yang lebih besar dan berwarna biru tua.

Letak air terjun ini berada tidak jauh dari Danau Toba, tepatnya di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Air Terjun Sipiso-piso terbentuk dari sungai bawah tanah yang mengalir melalui sebuah goa di sisi Danau Toba

Anda akan dikenakan tiket masuk sekitar Rp 5.000 – Rp 7.500 per orang. Namun, harga tiket ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan pengelola.

  • Danau Siombak

Danau Siombak menjadi salah satu tujuan wisata di Medan yang sering dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun daerah lainnya. Danau ini masuk dalam wilayah Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan yang berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Medan.

Tempat wisata di Medan yang populer ini memiliki kondisi geografis yang unik, yaitu adanya hutan mangrove di sekitar danau. Anda bisa menikmati aktivitas memancing, mencicipi kuliner khas, berkeliling danau, dan mengunjungi situs Kota Cina yang merupakan cikal bakal Kota Medan.

Harga tiket masuk ke Danau Siombak per orang sekitar Rp 10.000 yang sudah termasuk satu buah minuman. Danau ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

  • Rahmat International Wildlife Museum & Gallery

Tempat wisata di Medan selanjutnya adalah Rahmat International Wildlife Museum & Gallery yang merupakan galeri satwa liar internasional satu-satunya di Asia. Galeri ini menjadi tempat wisata di Medan favorit untuk belajar berbagai jenis satwa dari seluruh dunia.

Galeri yang berlokasi di Jl. Letjend S. Parman No. 309, Medan Baru, Petisah Hulu ini punya lebih dari 2.000 koleksi binatang liar yang diawetkan. Koleksinya berasal dari perburuan legal, binatang mati di kebun binatang, pemberian dari negara lain, dan pembelian legal.

Selain koleksi hewan, Rahmat International Wildlife Museum & Gallery juga dilengkapi dengan perpustakaan, toko souvenir, hingga night safari untuk Anda nikmati.

Dengan berbagai koleksi satwa dan fasilitas lainnya, Rahmat International Wildlife Museum & Gallery menjadi tempat wisata di Medan yang harus dikunjungi oleh pecinta hewan.

Rahmat International Wildlife Museum & Gallery buka setiap hari, mulai pukul 09.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuknya sekitar Rp 50.000 untuk orang dewasa dan sekitar Rp 25.000 untuk anak-anak.

  • Istana Maimun

Istana Maimun merupakan salah satu ikon tempat wisata di Medan. Istana ini dibangun pada masa Kesultanan Deli yang dipimpin oleh Sultan Al Rasyid Perkasa Alamsyah, tepatnya di tahun 1888.

Ikon tempat wisata di Medan ini memiliki desain yang unik dengan memadukan berbagai unsur budaya, mulai dari Melayu Deli, Islam, Spanyol, India, Belanda, dan Italia.

Terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 66, Aur, Kecamatan Medan Maimun, istana ini menjadi salah satu tempat wisata di Medan yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Harga tiket masuk Istana Maimun sekitar Rp 10.000 untuk dewasa dan sekitar Rp 5.000 untuk anak-anak. Anda bisa berkunjung ke salah satu ikon tempat wisata di Medan ini dari setiap hari dari jam 08.00-17.00 WIB.

  • Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion adalah tempat wisata di Medan yang menawarkan pengalaman belajar sejarah dan budaya. Terletak di Jl. Ahmad Yani, Kesawan, rumah ini memiliki terdiri dari 2 lantai dengan sekitar 40 kamar.

Rumah bergaya Sino-Portuguese ini dibangun oleh Tjong A Fie, seorang pengusaha Hakka yang sukses di Medan pada abad ke-20. Saat berkunjung ke sana, Anda akan diajak untuk berkeliling rumah dan melihat berbagai koleksi yang tersimpan di dalamnya.

Tjong A Fie Mansion buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB. Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 35.000 per orangnya.

  • Pos Bloc Medan

Jika Anda mencari tempat wisata di Medan yang sedang hits di kalangan milenial, maka Pos Bloc Medan yang terletak di kawasan Kesawan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

Pos Bloc Medan merupakan ruang kreatif publik yang baru diresmikan setelah renovasi selama lebih dari enam bulan. Gedung ini menawarkan berbagai kegiatan, mulai dari berburu kuliner, menikmati musik, film, hingga pameran lukisan.

Setiap hari Senin-Jumat, Pos Bloc Medan buka dari jam 10.00 WIB-22.00 WIB. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu, tempat wisata di Medan favorit anak muda ini buka lebih pagi dari jam 08.00-23.00 WIB.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Medan yang bisa Anda jadikan tujuan liburan. Jangan lupa untuk melengkapi pengalaman wisata Anda di Medan dengan mencicipi kuliner khasnya yang tak kalah menarik.

 

LINK TERKAIT :

NANA4D

ROKOKBET

OKEWLA

FOR4D

SHIOWLA

NANA4D

NANA4D

NANA4D

NANA4D

Mix Parlay

Mix Parlay

Mix Parlay

Mix Parlay

Mix Parlay

Slot Mahjong

Scatter Hitam

Scatter Hitam

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours