Cara ke Orchid Forest Cikole Bandung untuk Liburan Keluarga

Cara ke Orchid Forest Cikole Bandung untuk Liburan Keluarga

Orchid Forest Cikole Bandung ini merupakan sebuah tempat wisata di tengah Hutan Pinus yang asri dan sejuk, di mana ribuan jenis anggrek dikembangkan dan dilestarikan. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya, simak cara ke Orchid Forest Cikole Bandung berikut ini.

Baca Juga: Berita dalam dan luar negri hari ini

Orchid Forest Cikole adalah destinasi wisata yang berada di kawasan hutan lindung Lembang. Dengan luas sekitar 12 hektare, area ini dipenuhi beberapa wahana wisata yang menarik untuk dicoba. Objek wisata di Cikole ini didominasi dengan wisata luar ruangan yang dekat dengan alam yang menjadikan suasana menjadi sejuk.

Berikut Cara ke Orchid Forest Cikole Bandung

Cara ke Orchid Forest Cikole sangat mudah, karena lokasinya cukup mudah untuk dijangkau, bahkan bisa diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.
Mengutip dari akun Instagram resminya @orchidforestcikole, lokasi tempat wisata Orchid Cikole ini berada di Genteng, Tangkuban Perahu, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.
Bagi kamu yang mengunakan kendaraan pribadi, kamu bisa melewati Jalan Tol Jakarta – Cikampek dan Jalan Tol Cipularang kemudian lanjut ke arah Cikole Bandung. Dari situ sudah dekat dengan tempat wisata Orchid Forest Cikole Bandung.
Sebenarnya kamu disarankan untuk menggunakan mobil pribadi atau karena tidak ada angkutan umum yang berhenti tepat di depan gerbang masuk Orchid Forest Cikole ini. Namun bagi pengunjung yang ingin menggunakan angkutan umum bisa saja menggunakan angkot Stasiun Hall-Lembang lalu melanjutkan perjalanan dengan angkot dengan jurusan Lembang-Cikole. Tetapi, setelah itu perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki yang lumayan cukup jauh.

Jam Operasional Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB, tapi perlu diketahui kalau waktu masuk terakhir pengunjung adalah pukul 16.00. Jadi, pastikan untuk sampai sebelum pukul 16.00 yaa!
Nah, itulah tadi sekilas tentang cara ke Orchid Forest Cikole Bandung untuk liburan. Selamat berlibur teman-teman. (MON).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours