Grafika Bird Park, Destinasi Wisata Menarik di Cikole Lembang

Grafika Bird Park, Destinasi Wisata Menarik di Cikole Lembang

Grafika Bird Park merupakan destinasi wisata populer di kawasan Cikole, Lembang, Bandung. Grafika menghadirkan konsep mini zoo dengan koleksi burung-burung unik dari berbagai negara. Tak heran jika tempat ini kerap menjadi pilihan utama para wisatawan saat musim liburan tiba.

Grafika Bird Park dan Pesonanya

Akhir tahun segera tiba, inilah saatnya merencanakan aktivitas menarik untuk mengisi masa-masa liburan. Melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari, kemudian menggantikannya dengan momen berharga bersama orang-orang tercinta.

Di saat-saat seperti ini, menepi sejenak dari hingar bingar kehidupan kota adalah pilihan terbaik. Itulah mengapa Kota Lembang, Bandung, kerap menjadi opsi paling populer bagi banyak orang. Selain kawasannya yang sejuk dan nyaman, Lembang memiliki berbagai destinasi unik.

Mulai dari wisata alam menakjubkan, kuliner menggugah selera, sejarah, hingga edukasi. Jika Anda menginginkan pengalaman berwisata alam, kuliner, serta edukasi dalam satu tempat, maka wajib mengunjungi Grafika.

Grafika Bird Park adalah objek wisata mini zoo yang ada di Gate TWGC, Cikole, Lembang, Bandung. Tempatnya bukan sekadar taman burung biasa, namun menjelma menjadi surga bagi pecinta alam dan hewan.

Grafika berada di kawasan pepohonan hijau yang menambahkan nuansa alami. Lokasinya yang berada di ketinggian, memungkinkan pengunjung menikmati udara segar khas Lembang tanpa gangguan.

Salah satu daya tarik Grafika adalah koleksi burung-burungnya yang luar biasa. Berdasarkan data wahana bird park, terdapat sekitar 43 ekor burung dari 23 jenis yang berbeda. Burung-burung tersebut sengaja didatangkan langsung dari beberapa negara dengan biaya yang cukup fantastis.

Seperti burung Hyacinth Macaw yang harganya mencapai Rp 400 juta. Ada juga burung paruh bengkok yang memiliki warna menawan. Beberapa koleksi populer lainnya meliputi Love Bird, African Grey, Red Rumped, dan Mong Parkit.

Tersedia Beragam Hewan Lain

Tak hanya burung saja, Grafika Bird Park ternyata juga memiliki beragam koleksi hewan lain. Seperti rusa, 5 jenis domba unik, dan kelinci.

Bukan sekedar melihat koleksi hewan-hewan dari kejauhan, para wisatawan berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Misalnya memberi makan atau berswa foto bersama semua koleksi hewan.

Tim pemandu akan memberikan penjelasan informatif kepada pengunjung tentang kehidupan hewan, ekosistem, dan upaya konservasi. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem dan melindungi keanekaragaman hayati.

Fasilitas dan Jam Buka Grafika Park

Ketersediaan fasilitas di kawasan Grafika Bird Park tentunya sudah sangat lengkap. Di kawasan ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik lainnya seperti camping, outbound, dan gathering. Tersedia sejumlah tempat makan enak di sekitarnya dengan pilihan menu lezat yang siap menggoyang lidah.

Untuk tiket masuk Grafika cukup merogoh kocek Rp 20.000 per orang. Sementara itu, Grafika Bird Park buka setiap hari mulai pukul 08.15 sampai 16.00 WIB. Biasanya, tempat wisata ini akan penuh saat weekend dan musim liburan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours