Panduan Wisata ke Kawah Rengganis, Kupas Tuntas Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

Panduan Wisata ke Kawah Rengganis, Kupas Tuntas Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

Salah satu tujuan wisata yang masih jadi favorit di Bandung adalah Kawah Rengganis Ciwidey. Sejak dulu, pesona alam yang dihadirkan di lokasi ini tak pernah pudar khas pesona bumi Parahyangan. Arti kawah sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah bagian puncak gunung berapi yang dilewati bahan letusan berbentuk lekukan besar; candradimuka.

Konon, Kawah Rengganis menjadi saksi bisu pertemuan para leluhur Sunda sejak ratusan tahun lalu. Penasaran untuk berkunjung ke sana? Simak panduannya di sini, ya.

Panduan Wisata ke Kawah Rengganis

Rute menuju kawah Rengganis sangatlah mudah. Jika kamu datang dari mana saja, arahkan kendaraan menuju Ciwidey. Kawah ini berada di tengah perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII.
Jadi, selain berwisata kawah, kamu juga akan menjumpai hamparan perkebunan teh yang menyegarkan mata. Secara geografis, wisata ini masih berada di kawasaan Glamping Lakeside Rancabali, Situ Patenggeng.
Selanjutnya, kamu tinggal melihat papan arah menuju kawah Rengganis yang jaraknya sekitar 2,5 km. Sebelum menuju kawah, kamu bisa memarkirkan kendaraan di lokasi parkir Cibuni. Kamu bisa memilih parkir disana atau melanjutkan perjalanan ke kawah Rengganis.
Dibutuhkan waktu selama 5 menit untuk kamu sampai di kawah Rengganis dengan berjalan kaki melewati kampung Cibuni sekitar. Kamu akan disuguhkan pemandangan jajaran pepohoan yang hijau dan rindang.

Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis

Harga tiket masuk kawah Rengganis cukup murah dan terjangkau, lho! Cukup membayar dengan biaya Rp20.000, kamu sudah bisa menikmati setiap wahana yang ada.
Biaya ini berlaku hanya jika kamu membeli tiket secara terpisah di pintu masuk khusus kawah Rengganis. Sementara jika sekaligus membeli tiket terusan di Glamping Lakeside Rancabali, harganya akan lebih murah. Untuk tarif masuk pada wisata Kawah Rengganis bisa berubah sewaktu-waktu, ya.

Daya Tarik Lainnya di Kawah Rengganis

Di lokasi kawah Rengganis kamu bisa melakukan banyak aktivitas menarik. Apa saja daya tarik wisata yang ada di kawasan wisata kawah Rengganis?

1. Pancuran dan Kolam Air Panas

Kamu dapat menikmati berendam di air belerang hangat. Air belerang tersebut merupakan dampak dari kawah gunung Sunda Purba yang meletus sejak jutaan tahun silam.

2. Jembatan Penyeberangan

Kamu bisa menyeberang melalui jembatan kayu yang sengaja dibuat sebagai jembatan penyeberangan di atas aliran air belerang.

3. Batu Berasap

Batu ini terbentuk dari hasil letusan gunung Sunda Purba jutaan tahun silam, membuat batu-batu tersebut mengeluarkan asap.
Di lokasi ini, bebatuan berasap ini menjadi salah satu daya tarik favorit yang instagramable. Banyak pengunjung mengabadikan momen liburan mereka di sana dengan berpose di atas batu.
Yuk, segera agendakan untuk berkunjung ke kawah Rengganis bersama keluarga! Pasti menyenangkan. (VAN)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours