9 Rekomendasi Tempat Wisata di Jalan Braga Bandung dan Sekitarnya

9 Rekomendasi Tempat Wisata di Jalan Braga Bandung dan Sekitarnya

CNN Indonesia — Jalan Braga merupakan salah satu kawasan yang populer dan ikonis di Kota Bandung. Kawasan Braga dan sekitarnya terbilang lengkap, selain mal, terdapat juga galeri, kafe, museum, hingga tempat nongkrong.

Tak heran, jika area ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bagi Anda yang ingin berwisata di Jalan Braga Bandung, sebaiknya ketahui dahulu apa saja tempat wisata dan kuliner yang terdapat di kawasan ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini tempat wisata di Jalan Braga yang dapat menjadi pilihan.

1. Braga Citywalk

Braga Citywalk adalah mal yang dapat dijadikan tempat hang out bersama teman-teman atau keluarga. Lokasinya berada di Jalan Braga Nomor 99-101, Bandung.

Sama seperti mal pada umumnya, di tempat ini terdapat deretan tempat makan, toko oleh-oleh, pakaian dan pernak-pernik, hingga bioskop.

2. Grey Art Gallery

Grey Art Gallery merupakan tempat wisata seni baru yang berlokasi di Jalan Braga Nomor 47, Bandung. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat berbagai karya seni dari para seniman.

Galeri ini buka pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Untuk masuk, pengunjung hanya perlu membayar Rp10 ribu per orang di hari kerja, dan Rp20 ribu per orang untuk akhir pekan.

3. Hola Koffie

Rekomendasi tempat wisata di Jalan Braga selanjutnya adalah Hola Koffie. Beralamat di Gelora Space, Jalan Braga Nomor 109, Bandung, Hola Koffie merupakan kafe yang hadir dengan konsep unik.

Di tempat ini, pengunjung dapat melakukan kegiatan seni melukis sambil menikmati kopi yang disediakan.

4. Kopi Toko Djawa

Kopi Djawa adalah kedai kopi yang beralamat di Jalan Braga Nomor 81, Bandung. Dulunya, tempat ini adalah Toko Buku Djawa.

Kedai yang satu ini tak hanya menawarkan aneka menu kopi yang nikmat tetapi juga menyuguhkan suasana yang tenang dan nyaman.

Selain di Jalan Braga, Kopi Djawa juga tersebar di titik-titik Kota Bandung lainnya, seperti Cihapit, Buah Batu, Teuku Umar, Ciumbuleuit, dan Riau.

5. Museum Konferensi Asia Afrika

Rekomendasi tempat wisata berikutnya adalah Museum Konferensi Asia Afrika, yang berada sekitar 250 meter dari kawasan Jalan Braga.

Museum Konferensi Asia Afrika merupakan bagian dari Gedung Merdeka. Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Bandung.

Museum ini adalah memorabilia Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan di Bandung pada 18-24 April 1955. Untuk mengunjungi Museum Asia Afrika, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

6. Noi Nan Pat Chawadee

Pecinta makanan Thailand jangan sampai melewatkan Noi Nan Pat Chawadee. Lokasinya berada di Jalan braga Nomor 31-33, Bandung.

Noi Nan Pat Chawadee menyediakan berbagai menu khas Thailand yang autentik dan menggugah selera, mulai dari nasi char siu, bubur ayam, dimsum kukus, dimsum goreng, dan lainnya.

7. Taman Braga

Taman Braga adalah sebuah taman yang berlokasi di Jalan Ustadz Abdul Somad LC. Nomor 12, Bandung. Lokasinya berada di dekat Hotel de Braga.

Taman Braga ini dapat menjadi alternatif wisata untuk melepas lelah dan bersantai. Biasanya, taman ini digunakan untuk nongkrong dan berfoto.

8. Toko Tahilalats

Pecinta komik strip Tahilalats karya Nurfadli Mursyid bisa mengunjungi Toko Tahilalats yang berlokasi di Jalan Braga Nomor 35, Bandung.

Di tempat ini, terdapat merchandise resmi dari komik Tahilalats, kafe, serta berbagai pajangan unik yang menarik untuk berfoto.

9. Roemah Makan Braga 88
Sesuai namanya, Roemah Makan Braga 88 adalah sebuah rumah makan yang beralamat di Jalan Braga Nomor 88, Bandung.

Rumah makan ini menyajikan banyak menu masakan ala rumahan yang beraneka ragam. Uniknya menu yang disajikan setiap hari berganti-ganti.

Roemah Makan Braga 88 bernuansa klasik ini buka Senin hingga Jumat dari pukul 07.30 – 14.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours