5 Fakta Rainbow Slide Lembang, Perosotan Raksasa Pertama di Bandung

5 Fakta Rainbow Slide Lembang, Perosotan Raksasa Pertama di Bandung

Bandung – Kalau pergi ke Bandung, biasanya wisatawan ingin mampir ke Lembang. Dataran tinggi di Bandung ini punya banyak objek wisata yang sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Belum lagi jika setiap titik objek wisata punya banyak wahana dengan pemandangan yang cantik. Salah satunya di Floating Market Lembang, kini menghadirkan wahana baru Rainbow Slide. Wahanan semacam ini baru pertama kalinya ada di Bandung loh!

Wahana ini cukup viral dan jadi perbincangan banyak orang karena warna-warni yang cantik dan menawarkan sensasi meluncur yang seru. Ada lima fakta Rainbow Slide Lembang yang perlu detikers simak jika tertarik datang ke Floating Market:

1. Tinggi dan panjang perosotan

Rainbow Slide ini terlihat sangat besar dengan tinggi 25 meter dan panjang lintasan 125 meter. Belum lagi setiap perosotannya memiliki warna yang berbeda-beda seperti pelangi, sesuai dengan namanya. Warna-warni ini menarik perhatian meski dari kejauhan. Tak hanya seru untuk bermain, tapi juga kece untuk berfoto.

2. Terbuat dari plastik

Perosotan ini terbuat dari plastik khusus dengan warna yang berbeda-beda. Ada tiga jalur yang bisa digunakan untuk meluncur, tentunya tak meluncur dengan badan sendiri ya! Tetapi menggunakan ban berdiameter 1 meter yang telah dimodifikasi dengan tambahan dudukan dan tali pegangan. Sehingga akan nyaman dan tetap aman.

3. Harga Tiket

Untuk masuk ke Floating Market Lembang, detikers perlu menyiapkan Rp 30.000 per orangnya. Namun, jika ingin menikmati asyiknya meluncur dari Rainbow Slide Lembang, tiketnya dijual terpisah. Hanya dengan Rp 30.000, kamu bisa merasakan satu kali meluncur dengan durasi sekitar 13 detik dari atas sampai ke bawah. Jika ingin meluncur sampai puas, kamu bisa membayar Rp 80.000 all day.

4. Jam Operasional

Rainbow Slide Lembang beroperasi sama dengan jam operasional pasar terapung Lembang ini. Di hari biasa, Floating Market Lembang buka pukul 09.00 WIB dan jam tutup pukul 18.00 WIB. Untuk akhir pekan buka pukul 08.00-19.00 WIB.

5. Syarat Khusus

Perosotan ini dinikmati banyak pengunjung sejak 28 April 2022 lalu. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya demi keamanan, maka perosotan ini tidak akan dibuka jika cuaca sedang hujan. Kemudian, saat meluncur menaiki ban, kaki harus tetap terangkat selama meluncur. Kaki baru boleh diturunkan saat ban telah berhenti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours